Polsek Pulau Punjung Patroli ke Daerah Rawan Balap Liar

Polsek Pulau Punjung Patroli ke Daerah Rawan Balap Liar

Pulau Punjung, Pionir--Guna mengantipasi dan menekan aksi balap liar serta kenakalan remaja, jajaran Polsek Pulau Punjung  menggelar patroli bersama ke sejumlah titik yang dianggap rawan aksi balap liar dan kenakalan remaja, Sabtu 2 April 2021 sekira jam 22.45 WIB

Patroli itu langsung dipimpin Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Zamrinaldi, SH, dengan sejumlah anggota terdiri dari Waka Polsek Ipda Andria Eriza, SH, Kanit Binmas Ipda Haris M, SH dan lainnya.

Kapolsek Pulau Punjung AKP Zamrinaldi yang dihubungi Pionir, Minggu sore 3 April 2022 mengatakan, tujuan dari patroli tersebut untuk antisipasi daerah rawan 3C, terutama kenakalan remaja dan balap liar.

“Patroli ini merupakan giat rutin malam Minggu yang dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda empat dinas sebagai sasaran di seputaran wilayah hukum Polsek Pulau Punjung,” kata Zamrinaldi.

Pada malam Minggu itu kata dia menambahkan diarahkan ke kawasan rawan 3C, yaitu parkiran RSUD Sungai Dareh, parkiran Kedai Kebun Jalan Baru, Ruang Taman Hijau (RTH) Pulau Punjung dan Rusunawa Jalan Baru Sungai Kambut.

“Saat itu kita juga menyasar daerah kenakalan remaja juga yang sering dilakukan balapan liar, yaitu di depan Kantor Bupati Dharmasraya, RTH Nagari Sungai Kambut, Jalan Baru Nagari. Sungai Kambut, Jembatan Kabel Nagari Sungai Dareh, Jalan Jalur Dua Pulau Punjung dan Jalan Lintas Sumatera, Nagari Sikabau dan Nagari Tebing Tinggi,” ujar Zamrinaldi.

Dalam patroli yang dilakukan itu kata Zamrinaldi menambahkan, personel Polsek Pulau Punjung berhasil mengamankan dua unit Sepeda Motor yang melakukan balapan liar yaitu Honda Beat warna merah hitam tanpa nopol dan Kawasaki KLX warna hitam tanpa nopol.

“Kedua motor itu telah ditilang dan dibawa ke Mapolsek Pulau Punjung. Selama patroli petugas tidak menemukan pelanggaran tindak kejahatan 3C di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung. Saat patroli, kita juga masih menemukan pemuda berkumpul-kumpul dan disarankan untuk pulang ke rumah masing-masing,” terang Zamrinaldi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments