Personel Polsek Lembah Melintang Lakukan Pengamanan di Pasar Pabukoan

Personel Polsek Lembah Melintang Lakukan Pengamanan di Pasar Pabukoan

Lembah Malintang, Pionir—Pasar Pabukoan hanya ada setahun sekali atau setiap bulan Ramadhan saja di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). 

Pada Ramaddhan 1443 Hijriah ini Pasar Pabukoan di nagari dengan luas 263,77 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 49.750 jiwa terdiri dari 24.150 laki-laki dan 24.674 perempuan itu kembali diramaikan oleh masyarakat setempat

Meski dalam situasi pandemi Covid-19, namun Pasar Pabukoan di Nagari Ujung Gading ini masih ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai jorong, seperti Jorong Pakan Rabaa, Sungai Aro, Sungai Aro Sawah Laweh, Sungai Aro Aia Angek, Sungai Aro Aia Tajun, Sungai Bong Bandar Jilatang, Sungai Kapur dan Jorong Sungai Pangkur guna membeli aneka panganan.

Guna memantau kondisi apakah masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja kebutuhan di Pasar Pabukoan itu, Kapolsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Zulfikar, SH, MH menurunkan personelnya untuk melakukan pengamanan Pasar Pabukoan tersebut, pada Minggu 3 April 2022.

Selain melakukan pengamanan di Pasar Pabukoan tersebut, kata Zulfikar menambahkan, personel Polsek Lembah Malintang juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pasar tersebut.

“Saat itu personel kita juga melakukan imbauan dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, terutama imbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan kepada komunitas transportasi yakni pengendara becak motor, pengunjung pasar dan pedagang,” terang Zulfikar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments