Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Pantau Harga Minyak Goreng

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Pantau Harga Minyak Goreng

Pariaman Kota, Pionir--Cek ketersediaan Migor (Minyak Goreng), Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Aipda Afdhal Bustami melaksanakan kegiatan sambang warga dengan cara Door to Door System (DDS) di daerah binaannya, di Desa Toboh Palapah Rabu, 06 April 2022.

Dalam kegiatan sambang tersebut Aipda Afdhal Bustami bertemu dengan salah seorang warga bernama Ani, pada saat itu Afdal mendengarkan keluh kesah warga binaan nya terkait melonjaknya harga minyak goreng.

“Dari hasil pantauan lapangan, harga Minyak Goreng di Toboh Palabah masih mencukupi, harga per liter minyak goreng dalam kemasan Rp. 21.000 tergantung merk, selain itu kami tetap memberikan imbauan prokes sebagai upaya menghadapi Pandemi Covid-19,” ujar Aipda Afdhal Bustami.

Ia juga mengimbau, jangan sampai ada  penyimpangan, apalagi sampai menimbun minyak goreng yang merupakan salah satu kebutuhan masyarakat, ujarnya mengingatkan.

Sementara itu Kapolsek Kota Pariaman, AKP Edikaran Prianto, SH.MH, membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas, “Dengan adanya pengecekan langsung Bhabinkamtibmas bisa melaporkan pasar atau toko mana yang barangnya masih kosong dan mungkin harganya tidak sesuai untuk dilaporkan ke Satgas,” ujarnya.

Ia pun menegaskan supaya seluruh pihak terkait disiplin dengan proses suplai minyak goreng untuk masyarakat.

Kapolsek menambahkan upaya pihaknya dalam memantau ketersediaan minyak goreng dan harga nya dilaksanakan secara berkesinambungan. “Selain Bhabinkamtibmas, personel secara rutin kami terjunkan ke pasar tradisional dan modern dalam rangka pemantauan komoditas pokok serta tak kalah pentingnya Prokes agar disipilin dilaksanakan,” tutupnya.(wik)

Post a Comment

0 Comments