Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Kapolsek Pasaman Rangkul Tokoh Masyarakat

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Kapolsek Pasaman Rangkul Tokoh Masyarakat

Pasaman Barat, Pionir--Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar  AKP Rosminarti. SH menginstruksikan kepada seluruh personilnya untuk mengantisipasi dan menangani segala bentuk  gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) demi memastikan bulan Ramadhan 1443 Hijriah berjalan dengan aman dan kondusif.

Intruksi tersebut disampaikan AKP Rosminarti saat gelar apel pagi personil di Mapolsek tersebut, Senen 4 April 2022.

Kata Rosminarti, Untuk mewujudkan itu tentunya Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dan peran tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat itu sendiri untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman.

Dikatakanya, peranan tokoh masyarakat mempunyai pengaruh yang sangat besar di lingkungan masyarakat, oleh karena itu Kepolisian selalu berusaha menjalin silaturahmi dan bermitra dengan tokoh masyarakat guna menciptakan lingkungan yang kondusif, ujarnya

Seperti yang dilakukan personilnya, Bhabinkamtibmas Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman Aipda Dedi Murdani SH bersama Walinagari, Kanagarian Aia Gadang Kecamatan Pasaman.

Pada saat itu Aipda Dedi Murdani mengajak wali nagari dan para perangkat nagari, pemuda serta tokoh masyarakat secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas di daerah tersebut, serta mengimbau kepada warga, agar tidak melakukan kegiatan ataupun aktivitas yang negatif seperti mengkonsumsi minuman keras, judi, narkoba, dan lain sebagainya. Diketahui hal itu merupakan penyakit masyarakat yang juga bisa menimbulkan gangguan kamtibmas, ungkapnya.

Kepada para warga khususnya para remaja kiranya dapat terus menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta  tidak melakukan kegiatan yang dapat menggangu kenyamanan masyarakat, seperti tawuran  dan balapan liar, serta aksi-aksi kriminalitas  lainnya, tuturnya. (Awik/ firman sikumbang)


Post a Comment

0 Comments