Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Kapolsek Kota Pariaman Lakukan Patroli Malam

iklan adsense

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Kapolsek Kota Pariaman Lakukan Patroli Malam

Pariaman Kota, Pionir--- Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya Piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman lakukan patroli rutin di malam hari, Sabtu 23 April 2022.

Patroli rutin itu dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, tuturnya.

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto.SH, MH, patroli tersebut juga melaksanakan edukasi dan mensosialisasi kepada masyarakat terkait Perda 06 tahun 2020 tentang Adaptasi Kehidupan/Kebiasasn Baru dan penerapan UU dalam KUHP,  serta pemberian sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Selain itu kata Edikaran, patroli rutin itu juga dapat mencegah terjadinya kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan lainnya.

"Para pelaku terdorong melakukan kejahatan itu disebabkan pandemi covid-19, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat kehilangan sumber pendapatan," katanya.

Malam itu, personil juga berpatroli di kawasan vital, seperti di kawasan pasar Pariaman, Bank BRI dan Bank Syariah. Kepada Satpam Bank personil piket Yanma dan BP menyarankan jika ada menemui hal-hal yang mencurigakan segera hubungi Kepolisian  terdekat agar segera ditindaklanjuti," ujarnya.(Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments