Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Hadiri Penyerahan Bibit Jahe Pada Keltan Kampung Pili

Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Hadiri Penyerahan Bibit Jahe Pada Keltan Kampung Pili

Pariaman Kota, Pionir-- Sebagai pembina Kamtibmas di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman.

Kali ini Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Bripka Razul Yasir hadir mendampingi Kasi Kesra Rafikal Ilma dalam penyerahan Bibit Jahe kepada Kelompok Tani (Keltan) Kampung Pili di Rumah Wali Nagari Kudu Ganting, Rabu (25/5/2022)

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.30 WIB itu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani yang tergabung dalam kelompok tani.

 Oleh karena itu kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan penyaluran bantuan Bibit Jahe ini guna melakukan pendampingan serta pengawasan terhadap program-program pemerintah nagari, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target yang diharapkan oleh pemerintah.

"Sesuai dengan instruksi Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, bahwa pendampingan ini agar program pemerintah nagari berjalan maksimal, dan situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan terkendali," ujarnya.

Hal itu sejalan dengan harapan yang disampaikan perangkat nagari saat penyerahan Bibit Jahe tersebut.  

"Kelompok tani agar memanfaatkan bantuan Bibit Jahe dari pemerintah nagari sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. Sekaligus berkembang dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain," tuturnya.

Di kesempatan itu, Bhabin juga menghimbau agar di masa Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, masyarakat sedapatnya  mematuhi prokokol kesehatan guna terhindar dari penularan Virus COVID-19.

"Ini bertujuan agar masyarakat selalu waspada terhadap penyebaran penularan virus COVID-19," tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments