Jaga Kamtibmas Saat Lebaran Idul Fitri, Petugas Pos Pam Lebaran Simpang Empat Lakukan Patroli Dialogis

iklan adsense

Jaga Kamtibmas Saat Lebaran Idul Fitri, Petugas Pos Pam Lebaran Simpang Empat Lakukan Patroli Dialogis

Pasaman Barat, Pionir--Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar, AKP Rosminarti. SH beserta personil Pos Pam pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Bundaran Simpang Empat melaksanakan giat patroli dialogis dan beri imbauan kamtibmas kepada para penumpang angkutan pedesaan di terminal Simpang Empat tersebut, Jumat 8 Mai 2022

Kata Rosminarti, kegiatan patroli dialogis itu dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang dari aksi kriminalitas serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas saat lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Dengan melakukan patroli dialogis ini, setidaknya dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya," ujarnya pada Pionir.

Dikatakan Rosminarti, pada saat itu selain mengimbau para penumpang di terminal, ia bersama  personil pos Pam Operasi Ketupat Singgalang Simpang Empat itu juga malakukan pengecekan langsung ketersedian sembako di kawasan pertokoan di sekitar Pos Pam.

Menurutnya. sejauh ini ketersedian sembako di pasar masih aman, baik itu kebutuhan pokok maupun minyak goreng curah dan kemasan. Kendati dilapangan ada kita temukan kenaikan harga, seperti minyak goreng curah dan kemasan, namun kenaikan tersebut tidak signifikan, ujarnya. 

"Kita imbau kepada para pemilik usaha bahan pokok dan minyak goreng, agar tidak melakukan penimbunan, sesuai arahan Bapak Kapolri dan Kapolda Sumatera Barat. Jika ditemukan adanya penimbunan kami tidak akan segan-segan memproses secara hukum, sesuai dengan Pasal 29 dan Pasal 107 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan, dan Pasal 62 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, dengan ancaman pidana selama lima tahun penjara," tukasnya (Awik)




iklan adsense

Post a Comment

0 Comments