Jumlah Wisatawan Meningkat di Obwis Lubuk Landur, Kasat Lantas Polres Pasaman Barat Pastikan Arus Lalulintas Lancar

iklan adsense

Jumlah Wisatawan Meningkat di Obwis Lubuk Landur, Kasat Lantas Polres Pasaman Barat Pastikan Arus Lalulintas Lancar

Pasaman Barat, Pionir--Menjelang berakhirnya libur cuti Lebaran pada tanggal 09 Mei 2022 besok, animo masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dan sekitarnya, masih banyak yang berwisata menuju kawasan obwis (objek wisata) khususnya dipemandian Lubuk Landur yang berada di Jorong Lubuk Landur, Nagari Lingkua Aua Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (07/05/2022).

Guna memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Satuan Lalulintas Polres Pasaman Barat melakukan pengamanan pada lahan parkir guna mengantisipasi curanmor serta pengaturan lalu lintas di daerah wisata yang rawan macet. 

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M telah memerintahkan Kasat Lantas Polres Pasaman Barat AKP Yuliadi, S.H., M.H untuk menempatkan personelnya melakukan pengamanan kegiatan masyarakat, khususnya di tempat objek wisata.

"Melalui perintah Kapolres, kami telah menempatkan personel untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas guna mengurai kemacetan serta melakukan pengamanan lahan parkir, untuk mengantisipasi curanmor, agar masyarakat merasa aman dan nyaman berwisata di Lubuk Landur," tuturnya.

Tak hanya berfokus pada penanganan arus lalu lintas masyarakat yang berwisata, personel Satlantas Polres Pasaman Barat juga memberikan himbauan dan ajakan agar para wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami memberikan himbauan dan ajakan agar masyarakat yang melakukan rekreasi ketempat wisata, agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu tertib berlalu lintas," pesan Yuliadi.

Ia menambahkan, meskipun saat ini Covid-19 sedang landai. namun, prokes harus masih dijalankan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, sebab tempat wisata berpotensi terjadi kerumunan.

"Kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat para wisatawan, supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan selalu gunakan masker saat beraktivitas," tutupnya. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments