Kapolsek Sikakap Goro Bersama Bersihkan Jalan Dekat Pelabuhan Sikakap

Kapolsek Sikakap Goro Bersama Bersihkan Jalan Dekat Pelabuhan Sikakap

Sikakap, Pionir—Diakui atau tidak, jalan raya di dekat pelabuhan penyeberangan Sikakap kerap disebut sebagai jalan rawan kecelakaan.

Ketika dihubungi Pionir pada Minggu 15 April 2022, Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar mengakui kenyataan tersebut.

Dikatakannya jalan raya dekat pelabuhan penyeberangan Sikakap itu selain permukaan jalannya mendaki dan tikungan, jalan ini juga licin bila hujan, kalau tidak hati-hati membawa kendaraan pengendara roda dua bisa terjatuh sendiri.

Ia pun mengaku telah berupaya mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan kata Yanuar, ia bersama personel Polsek Sikakap dibantu oleh masyarakat Desa Sikakap bergotong royong membersihkan jalan raya dekat pelabuhan penyeberangan Sikakap itu.

"Pada hari Jumat 13 Mei 2022 lalu, kita bersama masyarakat setempat baru saja melakukan gotong royong membersihkan jalan raya dekat pelabuhan penyeberangan Sikakap tersebut,” terang Yanuar.

Ia mengatakan, jalan tersebut sudah ditumbuhi oleh semak-semak yang juga akan menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan dan ganguan Kamtibmas.

Untuk itu kata Yanuar menambahkan, jalan tersebut perlu dibersihkan agar jalan jadi terang. Goro masal ini selain diikuti oleh masyarakat juga diikuti oleh Camat Sikakap Victor, Kepala Puskesmas Sikakap Suratmi, kepala Dusun dan anggota Bhabinsa Sikakap.

“Selain mencegah terjadinya kecelakaan, goro merupakan salah satu upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang ada di Desa Sikakap. Selain itu dengan lingkungan bersih akan dapat mencegah terjadinya perkembang biakan penyakit menular seperti demam DBD, malaria, dan lainnya,” ujar Yanuar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments