Kapolsek Sungai Geringging Intruksikan Personilnya Agar Lebih Proaktif Sosialisalisasikan Protokol Kesehatan dan Kamtibmas

Kapolsek Sungai Geringging Intruksikan Personilnya Agar Lebih Proaktif Sosialisalisasikan Protokol Kesehatan dan Kamtibmas

Pariaman Kota, Pionir--Selasa 17 Mai 2022 itu Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian. SH mengintruksikan kepada personilnya  dan para Bhabinkamtibmas lebih proaktif mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaan masing-masing. 

Perintah Kapolsek itu sesuai arahan Kapolres Pariaman AKBP Abd Azis. SIK agar lebih proaktif mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Bambang juga meminta personilnya agar berkoordinasi dan bekerja sama dengan stakeholder di wilayah binaan masing-masing. 

"Terapkan protokol kesehatan terutama di ruang pelayanan publik. Protokol kesehatan harus benar-benar diatensi dan dilaksanakan,” kata Bambang .

Pada saat itu, Bambang Adrian juga memerintahkan personilnya  agar lebih memaksimalkan peranan Bhabinkamtibmas, serta melibatkan anggota Bhabinsa (TNI) untuk bersama-sama mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama budaya penggunaan masker. 

Selain itu kata Bambang, selain penerapan protokol kesehatan, keamanan dan ketertiban di  masyarat juga menjadi hal utama, ujarnya

Intruksi Kapolsek tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Aiptu Abdi Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu. Pada saat itu Ia bersama Walinagari Kuranji Hulu dan perangkatnya membahas tentang pendisiplinan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dan Kamtibmas.

Kata Aiptu Abdi pada Pionir, budaya penggunaan masker harus diterapkan oleh masyarakat, "kita bersama walinagari dan perangkatnya akan lakukan inovasi yang dapat menggerakkan masyarakat agar terbiasa menggunakan masker," ucapnya

Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat yang berkunjung ke kantor walinagari agar selalu menerapkan 3 M & T, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebagai kebiasaan baru. Juga tidak berkerumun dalam jumlah besar dalam kantor walinagari juga lingkungan masyarakat, ujarnya.

Terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bambang Adrian mengintruksikan personilnya untuk selalu  berkoordinasi secara intensif dengan pemerintahan kecamatan, nagari dan Bhabinsa, serta tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisivitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, tukasnya (Firman Sikumbang)





Post a Comment

0 Comments