Kunjungi Pos Pengamanan Ops Ketupat Singgalang; Kapolres Pasaman Barat Cek Kesiapan Personel Dan Berikan Parsel

Kunjungi Pos Pengamanan Ops Ketupat Singgalang; Kapolres Pasaman Barat Cek Kesiapan Personel Dan Berikan Parsel


Pasaman Barat, Pionir--Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M bersama Kasat Intelkam AKP Zukri Ilham, S.H dan Kasat Lantas AKP Yuliadi, S.H., M.H meninjau beberapa titik Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 yang berada di Simpang Mesjid Raya Kepundung, Kecamatan Kinali dan Pos Pengamanan Bundaran Simpang Empat,  Minggu (01/05).

Peninjauan lokasi Pos Pam tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan petugas dalam giat Operasi Ketupat Singgalang 2022 serta memberikan support, sekaligus membagikan parsel kepada Petugas Pos Pam Operesi Ketupat Singgalang 2022 tersebut.

"Hal ini merupakan dukungan atau support dalam memotivasi petugas Pos Pam dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat ,” ungkap M. Aries.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres menyerahkan parsel kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di simpang Mesjid Raya Kapundung secara simbolis melalui Kapolsek Kinali AKP Defrizal, S.H., M.H dan kepada anggota Bhabinsa Kodim 0305/Pasaman, sedangkan di Pos Pengamanan Bundaran Simpang Empat melalui Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, S.H.

Pimpinan Polres Pasaman Barat dengan dua melati dipundak itu pun mengaku kalau kunjungan yang dimaksud, untuk mengecek langsung kesiapan dalam rangka pengamanan Ops Ketupat yang melibatkan anggota TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP serta tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat dalam pengamanan jalur mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M dan arus balik nantinya.

“Jadi, kepada seluruh personel yang tergabung kedalam Operasi Ketupat Singgalang 2022, agar senantiasa menjaga kondisi fisik dan kesehatan agar bisa menjalankan tugas dengan baik, serta bersikap humanis kepada masyarakat,” pesannya.

M. Aries juga menyampaikan kepada petugas jaga untuk selalu memberikan himbauan kepada setiap pengguna jalan raya agar tetap berhati-hati serta memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan agar angka penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten pasaman Barat dapat ditekan.

“Kita harus menciptakan situasi yang aman dan nyaman kepada warga/masyarakat didalam menjalankan aktivitas baik menjelang Hari Raya Idul fitri sampai selesainya pelaksanaan Hari Raya Idul fitri,” tutupnya. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments