Melalui Giat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bahas Kamtibmas Dengan Warga

Melalui Giat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bahas Kamtibmas dan Prokes Dengan Warga

Pariaman Kota, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Padang Alai, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Aljayosi melaksanakan kegiatan Door to Door System dengan warga binaannya di Laban Korong Pasa Pandang Alai, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at, 20 Mei 2022.

Pada giat DDS itu Bripka Aljayosi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Bripka Aljayosi saat dihubungi Pionir, pada hari Sabtu 21 Mai 2022 mengakui bahwa kegiatan yang dilakukan itu bertujuan memberikan edukasi, imbauan dan juga memastikan protokol kesehatan dipatuhi dan terlaksana dengan baik utamanya di tempat fasilitas umum, warung makan, warkop, sentra ekonomi, lingkungan masyarakat dan pasar tradisional. 

“Seperti kegiatan yang kita lakukan pada Jumat lalu, pada siang itu kita melakukan giat DDS dengan warga masyarakat di Laban Korong Pasa Pandang Alai  sekaligus berdialog untuk pendisiplinan protokol kesehatan," katanya.

Dikatakannya, dalam kesempatan itu ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan yang tertuang dalam Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tanggal 14 Agustus 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Kita mengajak semua pihak agar secara bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, antara lain selalu menggunakan masker utamanya saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan juga air yang mengalir, menjaga jarak fisik antar warga serta menjaga kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi, ujarnya.

"Selain menyampaikan imbauan Kamtibmas, kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19." tukasnya (Awik/Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments