Personil Polsek IV Koto Amal Terus Sosialisasikan Pencegahan PMK

Personil Polsek IV Koto Amal Terus Sosialisasikan Pencegahan PMK

Pariaman Kota, Pionir--- Kapolsek  IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Ipda Idham Fadli. SH sampai saat ini terus melakukan sosialisasi pencegahan penyakit mulut dan kuku ke peternak sapi di wilayah hukumnya

Giat sosialisasi itu dilakukan secara door to door pada pemilik sapi, bahkan pada saat melaksanakan ibadah shalat di mesjid personil Polsek IV Koto Aur Malintang juga terus mengingatkan para peternak agar waspada terhadap wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Seperti yang dilakukan Roni Saputra, Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang, Sabtu 28 Mai 2022.

Kata Ipda Idham Fadli, ia selalu mengintruksikan kepada personilnya untuk selalu mengingatkan para peternak sapi agar mewaspadai penyakit mulut dan kuku. Intruksi itu sesuai arahan Bapak Kapolres Pariaman AKBP Abd Azis. S.IK agar setiap personil selalu mensosialisasikan tentang penyakit PMK kepada para peternak sapi  di masing masing wilayah hukum Polsek Jajaran Polres Pariaman.

Dikatakan Idham Fadli, saat itu Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Roni Saputra mendatangi sejumlah peternak sapi untuk memberikan imbauan agar mengawasi kesehatan ternak mereka.

"Kita terus mensosialisasikan tentang penyakit mulut dan kuku pada ternak sapi sebagai upaya pencegahan. Sehingga kesehatan sapi milik warga tetap terjaga, apabila ditemui hewan ternak sapi yang mulutnya berbusa, kuku pecah-pecah dan demam agar segera dilaporkan kepada Dinas Peternakan terkait  atau dokter hewan terdekat,” tukasnya (Awik)




Post a Comment

0 Comments