Kapolres Dharmasraya Perintahkan Personel Rutin Berpatroli

Kapolres Dharmasraya Perintahkan Personel Rutin Berpatroli

Pulau Punjung, Pionir—Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat terus intens menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Terutama dalam menekan tindak kriminalitas, termasuk, praktik balap liar yang berisiko tinggi bagi pelaku maupun warga.

Dalam pantauan Pionir, selama ini ada beberapa kawasan menjadi lokasi favorit para pebalap liar untuk beraksi. Mereka biasanya menjadikan jalanan sebagai sirkuit dadakan ketika malam. Padahal, itu sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Untuk itu, menindaklanjuti perintah Kapolres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Nurhadiansyah, SIK, pada Sabtu malam 28 Mei 2022, Nama Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya AKP Zamrinaldi. SH memerintahkan personelnya melakukan patroli daerah rawan 3C, kenakalan remaja dan balapan liar di di wilayah hukumnya.

Kata AKP Zamrinaldi, patroli itu dipimpin Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Haris M, SH dengan personel Aiptu Rustami, Aiptu Iswandi, Aipda Restova Wanrio, Aipda Agi Gunamart, Aipda Bendri Suhendra, Aipda Arafit Yamaesa, Bripka Julkifli Hutabarat, Bripka Alman, dan Brigadir Doni Saputra.

“Sebelum melaksanakan patroli dilakukan apel terlebih dahulu untuk diberikan arahan berupa SOP pelaksanaan tugas di lapangan dalam kegiatan patroli daerah rawan 3C, remaja dan balap liar,” ujar Zamrinaldi.

Ia mengatakan,sesuai perintah Kapolres Dharmasraya, kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin malam minggu yang dilaksanakan oleh personil Polsek Pulau Punjung dengan menggunakan kendaraan roda empat dinas sebagai sasaran di seputaran wilayah hukum Polsek Pulau Punjung. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments