Polisi Lakukan Patroli Rutin di Malam Hari Guna Pastikan Keamanan di Kota Pariaman

Polisi Lakukan Patroli Rutin di Malam Hari Guna Pastikan Keamanan di Kota Pariaman

Pariaman Kota, Pionir--Kamis 26 Mai 2022, personil piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman kembali melakukan patroli malam hari untuk memastikan bahwa Kota Pariaman aman dari tindakan kriminalitas serta sebagai upaya untuk mengantisipasi dari segala bentuk gangguan kamtibmas.

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH,MH pada pionir,  Kendati situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman saat ini cukup aman, akan tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari, ujarnya

Edikaran menyadari kejahatan itu  bisa terjadi di mana saja, kapan saja dan kepada siapa saja, untuk itu setiap malam AKP Edikaran Prianto. SH, MH nyinyir mengintruksikan kepada personil piket Yanma dan BP untuk melakukan patroli di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan Bripka Kusnu Hardadi, dan Brigadir Dicky Wardana pada Kamis malam 26 Mai 2022 di kawasan pasar Rakyat Pariaman, pertokoan, terminal dan objek vital seperti perbank kan, dan perkantoran, RSUD Kota Pariaman serta pada daerah-daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Edikaran mengatakan, Patroli di malam hari ini  dilakukan sesuai perintah Kapolres Pariaman AKBP Abd Azis. S,IK terkait dalam rangka meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pariaman.

Menindak lanjuti intruksi Bapak Kapolres tersebut, personil Polsek Kota Pariaman setiap malam bergerak sambil berpatroli melakukan pengamanan kepada warga masyarakat, serta melakukan kontrol di setiap objek vital yang ada di Kota Pariaman.

"Kegiatan patroli ini rutin kita lakukan setiap hari, baik siang maupun di malam hari, sesuai intruksi Bapak Kapolres," ujarnya

Lanjut Edikaran mengatakan, pada giat patroli tersebut, personil juga melakukan dialog dengan warga masyarakat terkait kamtibmas, serta mengimbau untuk selalu menjaga kewaspadaan dan antisipasi tindak kejahatan pencurian dan kejahatan lainya.

"Semoga kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif", tukasnya (ha/ F. Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments