Polsek Bukittinggi Berikan Rasa Aman Saat Wisuda Mahasiswa

Polsek Bukittinggi Berikan Rasa Aman Saat Wisuda Mahasiswa

Bukittinggi, Pionir—Universitas Fort De Kock Bukittinggi kembali mewisuda lulusannya, pada Rabu pagi 25 Mei 2022, di ruang serba guna kampus yang berada di Jalan Soekarno Hatta No.11, Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi.

Pada acara wisuda yang juga dihadiri Rektor Universitas Fort De Kock Bukittinggi, Evi Hasnita, Wakil Rektor I Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Nurhayati, Wakil Rektor II Bidang Adm, Keuangan, Kepegawaian dan Aset, Silvia, Direktur Program Pasca Sarjana, Nella Sulung, Dekan Fakultas Kesehatan, Oktavianis, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Wenny Lazdia, Ketua Program Studi di Lingkungan Universitas Fort De Kock Bukittinggi, Pengurus Yayasan Fort de Kock, Zainal Abidin, serta seluruh Civitas Akademika Universitas Fort De Kock, dan orangtua para wisudawan/wisudawati itu, Polsek Kota Bukittinggi menurunkan personelnya guna memberikan pengamanan.

Kata Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat Kompol Hj Rita Suryanti. SH, yang dihubungi Pionir Kamis sore 26 Mei 2022, pada hari itu ia memerintahkan Aiptu Hendriko Patri, Aipda Doni Ultrawan, Aipda Henky A.P dan Aipda Hengki. F guna memberikan pengamanan.

Keberadaan personel Polsek Kota Bukittinggi dalam acara wisuda itu, kata Rita Suryanti, karena hampir seluruh peserta yang hadir menggunakan kendaraan bermotor. 

“Jadi keberadaan personel kita saat itu adalah untuk melaksanakan penguraian kendaraan kendaraan yang masuk ke kampus mengantar para wisudan dan wisudawati,” kata Rita Suryanti.

Pada kesempatan itu kata dia menambahkan, personel Polsek Kota Bukittinggi juga mengimbau kepada keluarga para wisudawan dan wisudawati, agar selalu menggunakan masker.

Intinya kata Rita Suryanti keberadaan personel Polsek Kota Bukittinggi saat acara wisuda Universitas Fort De Kock tersebut adalah untuk memberikan rasa aman kepada peserta dan pengujung dalam kegiatan wisuda tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments