Polwan Puti Singgalang Dit Samapta Polda Sumbar Ingatkan Masyarakat Waspada Kriminalitas dan Penyebaran Virus Covid-19

Polwan Puti Singgalang Dit Samapta Polda Sumbar Ingatkan Masyarakat Waspada Kriminalitas dan Penyebaran Virus Covid-19

Polda Sumbar, Pionir-- Guna menciptakan kondusifitas  Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumbar,  Polwan Puti Singgalang Dit Samapta Polda Sumbar kembali melaksanakan Patroli R4, Senen 30 Mai 2022.

Kegiatan Patroli itu dipimpin oleh Ipda Deli Sukmawati bersama empat personil Polwan Puti Singgalang lainya, Bripda Putri Aulia Rahmadani, Bripda Yolanda Widya Putri, Bripda Vannesa JD serta Bripda Elsa Yulinda.

Kata Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk mengatakan pada Pionir, patroli Puti Singgalang ini tidak hanya bertanggung jawab melakukan patroli di jalan, tapi juga memiliki sasaran patroli seperti pasar, pertokoan, rumah makan, cafe dan perkantoran.

Dikatakannya, berdasarkan lokasi-lokasi itu, approaching para “Srikandi Polwan” Polda Sumbar diharapkan bakal menambah pemahaman warga tentang protokol kesehatan, utamanya adalah physical distancing atau jaga jarak, serta mengenakan masker setiap kali keluar rumah

Lanjut Dedy Indrawan mengatakan, selain mensosialisasikan pencegahan Covid-19, pada saat patroli itu Polwan Puti Singgalang juga melakukan imbauan kamtibmas, sekaligus mengingatkan para penguna kendaraan roda dua agar lebih waspada saat memakirkan kendaraan serta mengingatkan kepada para pengunjung pasar dan mall agar tidak memakai perhiasan secara berlebihan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. Kemudian, kita juga terus memberikan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, terhadap masyarakat beraktifitas di luar rumah yang melanggar Prokes terutama tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, dan berkerumun, Polwan Puti Singgalang akan melakukan teguran secara humanis.

"Kita berharap dengan hadir nya Polwan Puti Singgalang di tengah masayarakat agar dapat meminimalisir gangguan kamtibmas, serta dapat menyadarkan masyarakat yang belum sadar akan bahaya Virus Covid-19," tukasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments