Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Kapolsek Sungai Limau Bekerja Sepenuh Hati

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Kapolsek Sungai Limau Bekerja Sepenuh Hati 

Pariaman Kota, Pionir--Sepertinya Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Umar Yani. SH  memiliki naluri kepemimpinan yang tegas dan bijaksana.

Bekerja dengan hati dan selalu ikhlas dalam mengabdi, itu motto yang dipegang Iptu Umar Yani. SH  sebagai seorang Kapolsek.

Pembawaan yang tenang tanpa banyak bicara, kelihatan dalam kesehariannya, tapi setelah bertemu langsung dan berdiskusi, kata kata menyejukan meluncur indah dari bibirnya. Apalagi masalah tugas dan tanggung jawab yang di embanya. 

Di akui cukup berat namun dapat di jalani dengan baik. Kunci nya kata Umar Yani bekerja dengan hati dan ikhlas dalam mengemban tugas, ujarnya

Keikhlasan Iptu Umar Yani tersebut  terbukti saat dia  bersama Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Bripka Indel Supriadi berkunjung ke kediaman salah seorang tokoh masyarakat di Korong Ujung Labung Nagari Malai V Suku Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, pada hari Senen 30 Mai 2022.

Kunjungan tersebut dilakukannya dalam rangka membuhul silaturahmi serta mengajak para tokoh masyarakat  tersebut secara bersama-sama ikut serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya. Dan ini adalah salah satu bukti, bahwa Iptu Umar Yani bukan lah tipe seorang Kapolsek  yang suka berduduk manis di kantor. Pada jam dinas nya kerap ia kita jumpai di tengah-tengah masyarakat.

Kata Umar Yani, kita sangat berharap kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan atau gangguang Kamtibmas. Peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda tersebut tertuang dalam Undang-Undang Dasar Tahun 1945 pasal 30 amandemen ke-4 yang menyatakan bahwa usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) sebagai kekuatan utama dan rakyat sebagai kekuatan pendukung.

Dikatakanya Peranan Tokoh masyarakat, tokoh dan pemuda memiliki peranan penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. "Kita mengajak para tokoh adat, dan tokoh agama serta pemuda agar ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga terwujud kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Sungai Limau," tukasnya (Firman Sikumbang)






Post a Comment

0 Comments