Unit Propam Polsek Sungai Geringging Bersama Samapta dan Binmas Lakukan Patroli Rutin Wujudkan Kondusif Kamtibmas

Unit Propam Polsek Sungai Geringging Bersama Samapta dan Binmas Lakukan Patroli Rutin Wujudkan Kondusif Kamtibmas 

Pariaman Kota, Pionir--Untuk tetap terciptanya  situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, Polsek Sungai Geringging (Suger) Polres Pariaman secara rutin melakukan patroli ke kawasan-kawasan berpotensi gangguan Kamtibmas.

Kali ini patroli yang dipimpin PS Kanit Propam Aiptu M.Yadil Anwar beranggotakan Aipda Andri Arika PS. Kanit Samapta, dan Aipda Joni Welmi PS. Kanit Binmas itu menyasar sejumlah kawasan di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, Senin (30/5/2022).

"Ya, hari ini Unit Propam bersama Unit Samapta dan Unit Binmas melakukan patroli dengan menyasar kawasan-kawasan berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas," kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH melalui PS Kanit Propam Aiptu M.Yadil Anwar disela-sela kegiatan patroli tersebut.

 Menurutnya, patroli yang dilakukan merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Unit Propam bersama Unit Samapta dan Unit Binmas dengan menyisir serta menyampaikan informasi dan himbauan kamtibmas di sejumlah kawasan di Wilayah Hukum Polsek Sungai Geringging.

Tujuannya, sebut Aiptu M.Yadil Anwar, agar masyarakat dapat memahami potensi-potensi terhadap gangguan Kamtibmas sehingga dapat ikurserta mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Pada gilirannya, masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas kesehariannya. 

Sekaligus patroli juga melakukan himbauan, agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Pandemi COVID-19 hingga hari ini masih belum berakhir, karenanya penerapan prokes harusnya menjadi kebiasaan sehari-hari di tengah masyarakat," tukasnya. 

Sejak dimulainya patroli pada pukul 10.15 WIB sampai dengan berakhirnya kegiatan, situasi berjalan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments