Lewat Giat DDS Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Pantau PMK pada Hewan Ternak Masyarakat

iklan adsense

Lewat Giat DDS Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Pantau PMK pada Hewan Ternak Masyarakat

Pariaman, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Bripka Zulpahmi mengajak masyarakat untuk selalu memantau  kondisi hewan ternaknya, setelah merebaknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi milik masyarakat di wilayah Sumatera Barat

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan giat Door to Door System (DDS) dengan masyarakat Korong Balai Kamis, Senin (30/5/22) pukul 13.41 WIB.

"Dengan makin banyaknya ditemukan penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak sapi milik masyarakat tersebut, makanya Polsek Sungai Geringging melakukan langkah pemantauan ke lapangan melalui giat DDS/THTS Bhabinkamtibmas ini", ungkap Bripka Zulpahmi.

Ditambahkannya, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mengetahui sedini mungkin ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku ini di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging.

Dengan adanya potensi penyakit tersebut, Bhabinkamtibmas akan terus melakukan pemantauan, dan berkoordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait, akhirnya.

Dalam kegiatan DDS tersebut selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, juga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments