Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ingatkan Kewaspadaan Satpam Terhadap Pembongkaran ATM dan Curanmor

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ingatkan Kewaspadaan Satpam Terhadap Pembongkaran ATM dan Curanmor

Pariaman Kota,Pionir - Berbagai cara akan dilakukan oleh pelaku tindak kejahatan dalam melancarkan aksinya. Biasanya para pelaku  beraksi dengan memanfaatkan kelengahan dan situasi dalam menjalankan aksinya.

Seperti halnya kejahatan pencurian kenderaan bermotor (curanmor), para pelaku dalam menjalankan aksinya ketika lengah mengunci ganda kenderaan saat berada di parkiran. Bahkan, lupa mencabut kunci kontak kendaraan.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Polsek Sungai Geringging Brigadir Irdiwan saat melakukan tatap muka atau door to door system (DDS) dengan Satpam BRI Unit Sungai Geringging, Senin (30/5/2022).

Begitu juga tindak kejahatan pembongkaran ATM, itu terjadi salah satunya akibat kelalaian dan situasi yang kurang kondusif ketika peristiwa itu berlangsung.

"Oleh karena itu kewaspadaan merupakan kata kunci dalam meminimalisir terjadinya tindak kejahatan baik curanmor maupun pembongkaran ATM," ujar Irdiwan.

Ditambahkannya, untuk itu petugas kepolisian sering silaturrahmi dengan Satpam guna dapat saling sharing informasi sekaligus menyampaikan himbauan terhadap potensi gangguan Kamtibmas.

Di kesempatan itu, bhabinkamtibmas tak lupa untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Virus COVID-19. 

Hingga berakhirnya kegiatan DDS itu, situasi berjalan aman dan terkendali.(uk1)

Post a Comment

0 Comments