Ada Shooting di Flay-Over, Polsek Bukittinggi Lakukan Rekayasa Lalin

Ada Shooting di Flay-Over, Polsek Bukittinggi Lakukan Rekayasa Lalin

Bukittinggi, Pionir—Jalan Layang (Flay-Over) yang merupakan jalan alternatif yang dibangun untuk meminimalisir kemacetan di Kawasan Pasar Aur Kuning, Bukittinggi, yang  membentang sepanjang 675 meter dengan lebarnya 10 meter dan tinggi 5 meter, kepa dimanfaatkan generasi muda sebagai lokasi berswafoto.

Tak hanya itu, bahkan di jembatan yang mulai dibangun pada tahun 2014 dan diresmikan pada tahun 2015 yang menghabiskan anggaran sebesar Rp96,8 miliar itu juga kerap dimanfaatkan sebagai lokasi shooting.

Seperti yang dilakukan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) pada Minggu siang 5 Juni 2022. Saat itu beberapa mahasiswa UIN Padang ini melakukan shooting film dokumenter di Flyover Aur Kuning, Bukittinggi tersebut. 

Agar kegiatan shooting itu tidak mengganggu arus lalu lintas, Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol Hj Rita Suryanti. SH memerintahkan Kanit Lantas AKP Rusli dan personil SPKT Polsek Bukittinggi Aipda Prima F. SH untuk melakukan pengamanan. 

“Saat itu personel kita juga melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jembatan Flyover tersebut, karena saat itu ada kegiatan shooting film dokumenter mahasiswa UIN Padang,” kata Rita Suryanti. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments