Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut Pantau PMK di Wilayah Binaannya

Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut Pantau PMK di Wilayah Binaannya

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Aipda Nurul Ikhwan mengajak masyarakat untuk selalu memantau  kondisi hewan ternaknya, setelah ditemukannya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi dan kerbau milik masyarakat di beberapa daerah Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan urut Aipda Nurul Ikhwan saat melakukan giat Door to Door Sestym (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan Zainal Dukun salah seorang peternak di Korong Payalangan, Selasa (31/5/22) pukul 12.30 WIB.

"Dengan makin banyaknya ditemukan penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak sapi dan kerbau milik masyarakat, makanya Polsek Kampun Dalam melalui personil Bhabinkamtibmas terus melakukan langkah pemantauan ke lapangan melalui giat DDS/THTS ini", ungkap urut Aipda Nurul Ikhwan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mendeteksi sedini mungkin ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku ini di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Aipda Nurul Ikhwan juga mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, untuk memutus penyebaran virus Covid-19.(ha)

Post a Comment

0 Comments