Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Buhul Silaturahmi Melalui Giat DDS/THTS

Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Buhul Silaturahmi Melalui Giat DDS/THTS

Pariaman Kota, Pionir - Hampir sepanjang waktu Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek IV Koto Aur Malintang (Amal) secara rutin melakukan tatap muka atau door to door system (DDS) di wilayah binaannya. Selain menjadi sarana penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, juga menyerap perkembangan dinamika di tengah masyarakat.

Di Nagari III Koto Aur Malintang (Amal) Selatan, kegiatan DDS atau tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) itu kali ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas M.Joko Tranugroho di Kabun Korong Batu Calung, Selasa (31/5/2022).

Lewat DDS/THTS itu pula terjalin silaturahmi antara  bhabinkamtibmas dan masyarakat, sehingga memiliki kesamaan persepsi dalam mewujudkan kamtibmas aman bagi lingkungan. 

"Termasuk potensi yang berdampak terhadap gangguan Kamtibmas seperti masalah narkoba, pencurian, perjudian, dan sebagainya," ungkap Bhabinkamtibmas M.Joko Tranugroho.

Menurutnya lagi, dengan melakukan THTS dan DDS ini selain terjalin silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat, sebagai bhabinkamtibmas dirinya selalu mendapatkan informasi terkini seputar sosial kemasyarakatan di Nagari III Koto Amal Selatan.

"Warga merasa terbantu dengan kehadiran bhabin di nagari dan bersama-sama dalam mewujudkan situasi aman dan nyaman," ungkap Bhabinkamtibmas M.Joko Tranugroho.

Tak lupa di kesempatan itu, bhabinkamtibmas menghimbau warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan (prokes) yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Pandemi COVID-19 hingga kini belum berakhir, dan karenanya mematuhi prokes serta  menerapkannya dalam keseharian agar kita terhindar dari penularan virus COVID-19," tuturnya.

Terakhir, bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan Kapolsek  IV Koto Amal Ipda Idham Fadli, SH kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang tak menentu.

"Mari terus tingkatkan kewaspadaan dalam menyikapi kondisi cuaca yang terjadi akhir-akhir ini," tuturnya (Uk1)

Post a Comment

0 Comments