Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Silaturahmi Dengan Wakil Ketua Basnaz dan Seknag, Bahas Realisasi Zakat Fitrah UPZ NKG

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Silaturahmi Dengan Wakil Ketua Basnaz dan Seknag, Bahas Realisasi Zakat Fitrah UPZ NKG 

Pariaman Kota, Pionir - Bulan Ramadhan telah lama berlalu dan zakat fitrah pun telah disampaikan kepada yang berhak menerimanya. 

Seperti diketahui, pembayaran zakat fitrah umumnya dilakukan setelah kaum muslimin menjalankan rukun Islam yang ketiga, yakni ibadah puasa di Bulan Ramadhan. 

Di Nagari Kudu Ganting, zakat fitrah itu dikumpulkan oleh UPZ Nagari Kudu Ganting (NKG), dan telah disalurkan kepada para mustahiq.

Untuk meningkatkan silaturahmi, zakat fitrah menjadi pembahasan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Bripka Razul Yasir saat melakukan door to door system (DDS) dengan Wakil Ketua Basnaz Kabupaten Padang Pariaman Dr. (c). Fakhri Zaki, SE, MM, serta Seknag Kudu Ganting Jhoni Bahrul Fuadi di kantor nagari setempat, Jum'at (10/6/2022).

Di kesempatan DDS itu, Bripka Razul Yasir menerima penjelasan terkait zakat fitrah yang terkumpul oleh UPZ Nagari Kudu Ganting, dan realisasinya.

"Penjelasan ini penting agar situasi Kamtibmas di NKG tetap dalam keadaan aman dan terkendali," tuturnya dalam pertemuan silaturahmi tersebut.

Tak lupa di kesempatan itu, Bripka Razul Yasir mengingat masyarat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penularan virus COVID-19. (Ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments