Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Dampingi Penyaluran BLT

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Dampingi Penyaluran BLT  

Pariaman Kota, Dalam rangka memastikan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) berjalan aman, tepat sasaran dan lancar di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, Kapolsek Iptu Jafri menginstruksikan para  Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan pembagian BLT DD di wilayah binaannya masing-masing. 

Di Nagari Campago V Koto Kampung Dalam, instruksi itu ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas Bripka Feri Fernando dengan melaksanakan pengamanan pembagian BLT DD di Kantor Wali Nagari Campago V Koto Kampung Dalam, Kamis (2/6/2022).

Dalam pembagian BLT tersebut, sebanyak 108 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menerima pembayaran BLT satu bulan, yakni untuk Bulan Juni 2022 sebesar Rp300.000.

Kegiatan yang dimulai pukul 11.30 WIB itu dihadiri Wali Nagari Campago Zulhadi S.Pd, Sekcam V Koto Kampung Dalam Epinaldi, dan PLD Campago Suryadi.

Bhabinkamtibmas Bripka Feri Fernando di kesempatan itu menghimbau, masyarakat penerima BLT DD agar lebih bijak dalam penggunaan dana tersebut.

"Adanya penyaluran BLT DD ini sangat tepat sekali, karena masyarakat yang kurang mampu sangat terbantu untuk menambah perekonomian terutama di tengah masih belum berakhirnya Pandemi COVID-19," kata Bripka Feri Fernando.

Dalam penyaluran BLT DD tersebut, bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat penerima manfaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

Selain itu, bhabinkamtibmas tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat tetap waspadaaa akan tindak pidana pencurian C3, yakni curat, curas dan curanmor.

Hingga berakhirnya kegiatan penyaluran BLT DD tersebut, situasi berjalan aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments