Kombes Achmadi Terus Motivasi Polwan untuk Patroli

Kombes Achmadi Terus Motivasi Polwan untuk Patroli

Padang Pionir, Pionir—Sampai hari ini Dirsamapta Poda Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Achmadi, SIK masih terus memotivasi tim patroli Polisi Wanita (Polwan) Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar agar siap bertugas kapan saja dan dimana saja, baik menggunakan kendaraan ruda empat maupun kendaraan roda dua..

Kata Kombes Achmadi para Polwan Puti Singgalang ini diturunkan bertujuan memberikan arahan kepada warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

Selain menggunakan sepeda motor, kata Achmadi, patroli yang dilakukan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini ada juga yang menggunakan mobil roda empat.

“Mereka rutin berpatroli. Bentuknya adalah mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan atau prokes, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di berbagai lokasi keramaian di Kota Padang,” kata Achmadi.

Seperti patroli yang dilakuakan pada Senin pagi 13 Juni 2022, yang menempuh rute yang dimulai dari Makopolda di Jalan Sudirman selanjutnya bergerak menuju Jalan Mangunkosgoro, Pasar Baru, Jalan Perak dan jalan Kartini. 

Kata Kompol Dedy Indrawan, A.Mk selaku Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar tim yang bertugas hari itu adalah Bripka Henny Suryani Susanta, SH, Briptu Mutiara Medina, Bripda Nur Andini, Bripda Vannesa JD dan Bripda Elsa Yulinda.

Dedy Indrawan berharap kehadiran tim Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini bisa lebih diterima masyarakat. “Setiap hari mereka akan melakukan patroli dua kali. Tim patroli ini memiliki sasaran patroli pasar, pertokoan, rumah makan, cafe dan perkantoran," Dedy Indrawan.

Berdasarkan lokasi-lokasi itu, kata Dedy Indrawan menambahkan, approaching para Polwan Puti Singgalang diharapkan bakal menambah pemahaman warga tentang protokol kesehatan, utamanya adalah physical distancing atau jaga jarak, serta mengenakan masker setiap kali ke luar rumah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments