Lupo Maingekan Takalok Manjagokan, Polwan Puti Singgalang Pantau Prokes

Lupo Maingekan Takalok Manjagokan, Polwan Puti Singgalang Pantau Prokes 

Padang, Pionir—Entah merasa pandemi Covid-19 telah berakhir atau mungkin juga lantaran merasa jenuh lantaran sudah dua tahun lebih terkungkung dengan aturan protokol kesehatan (prokes), sehingga saat ini disiplin penerapan prokes di tengah-tengah masyarakat mulai mengendor.

Agar keteledoran masyarakat ini tidak menimbulkan petaka yang lebih besar di tengah kondisi pandami Covid-19 yang masih belum berakhir, Ditsamapta Polda Sumbar menurunkan para Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Puti Singgalang untuk melakukan patroli humanis, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, Polwan Puti Singgalang ini diturunkan sebagai upaya lupo maingekan takalok manjagokan.

“Para Polwan Puti Singgalang ini tak obahnya bagai bundo kanduang bagi jajaran Polda Sumbar, sebab selain bertindak tegas menegakan aturan, mereka juga dituntut juga harus bisa bersikap humanis dalam menegakan aturan yang berlaku,” kata Dedy Indrawan.

Kata Dedy Indrawan pada Rabu pagi 8 Juni 2022, Aipda Yusi Amelda bersa Briptu Yuyun Yuliza, Bripda Yolanda Widya Putri dan Bripda Anggun Cevita Zamri membuktikan bahwa mereka bertanggungjawab atas sikap alpa dan abai masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Untuk mengingatkan masyarakat atas pentingnya protokol kesehatan, pada hari itu Aipda Yusi Amelda bersama personelnya melakukan patroli yang dimulai dari Makopolda di Jalan  Sudirman, menuju Jalan Rasuna Said, Gor Haji Agus Salim, Raden Saleh, Ir. H. Juanda,  Sepanjang jalan Samudera, Pantai Padang, Purus dan Jalan A. Yani,” kata Dedy Indrawan.

Saat itu kata Dedy Indrawan menambahkan, personel Polwan Puti Singgalang juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat seperti memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang diparkir, tidak memakai perhiasan secara berlebihan dan lainnya.

"Mereka juga mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar melaksanakan vaksinasi gratis di Mapolda Sumbar setiap hari Senin sampai Jumat jam 08.00-12.00 WIB,” ujar Dedy Indrawan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments