Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas III Koto Aur Malintang Selatan Igatkan Warga Akan Bancana

Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas III Koto Aur Malintang Selatan Igatkan Warga Akan Bancana

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari  III Koto Aur Malintang Selatan, M. Joko Tranugroho mengadakan giat Door to Door System (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan warga Korong Koto Panjang, Sabtu (11/5/22) pukul 12.00 WIB.

Dalam giat tersebut ia menyampaikan pesan dan kesiapsiagaan terjadinya bencana, karena sekarang sudah memasuki musim hujan.

"Sudah menjadi kewajiban bagi Bhabinkamtibmas selalu dekat dengan masyarakat untuk menjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan yang baik, dengan warga binaannya,serta memberikan himbauan kamtibmas agar selalu waspada bencana di musim hujan, karena tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam, pohon tumbang, tanah longsor ataupun banjir", ungkap M. Joko Tranugroho.

Joko juga mengingatkan terkait kesehatan selama musim hujan, “kondisi curah hujan yang tinggi biasanya menimbulkan berbagai penyakit, oleh karena itu selalu jaga pola hidup sehat agar tidak gampang sakit, serta menerapka protokol kesehatan dalam beraktifitas karena covid masih ada", tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek IV Koto Aur Malintang Ipda Idham Fadli. SH menjelaskan, “sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan guna menjaga hubungan baik bersama warga dengan begitu diharapkan dapat menciptakan keamanan wilayah yang kondusif", pungkas Kapolsek.(ha)

Post a Comment

0 Comments