Bhabinkamtibma Polsek Sungai Limau Edukasi Warga Korong Malai Tuo Antisipasi Pencurian Ternak

Bhabinkamtibma Polsek Sungai Limau Edukasi Warga Korong Malai Tuo Antisipasi Pencurian Ternak 

Pariaman Kota, Pionir - Dalam rangka mengantisipasi pencurian hewan ternak di wilayah hukum Polsek Sungai Limau Polres Pariaman, Kapolsek Iptu Umar Yani menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

Hal itu ditindaklanjuti Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Timur Aiptu Darwin Miza dengan melakukan tatap muka atau door to door system (DDS) dengan masyarakat di Korong Malai Tuo, Senin (13/6/2022). 

DDS ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Kali ini Bhabinkamtibmas melakukan DDS di Korong Malai Tuo, karena sebagian kecil warga Malai V Suku Timur memelihara Sapi dan Kambing. 

"Untuk itu penting kita sampaikan pesan-pesan Kamtibmas guna mengantisipasi pencurian ternak di kawasan ini," kata Aiptu Darwin Miza saat membahas Kamtibmas dengan masyarakat, khususnya di lingkungan rumah tangga.

Aiptu Darwin Miza berpesan kepada warga terutama yang beternak Sapi dan Kambing agar rutin mengawasi ternak miliknya serta merapikan keamanan kandangnya untuk antisipasi pencurian hewan ternak. 

"Sesegara mungkin laporkan kepada saya selaku bhabinkamtibmas atau ke Polsek Sungai Limau jika ada hal-hal yang mencurigakan,” tambahnya lagi sembari mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

Mendapati himbauan itu warga terlihat senang, karena bhabin selalu mengingatkan peternak sapi agar selalu waspada menjaga ternaknya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments