Pelaksanaan Apel Pagi Personel Polres Bukittinggi Dengan Kearifan Budaya Lokal Minangkabau

Pelaksanaan Apel Pagi Personel Polres Bukittinggi Dengan Kearifan Budaya Lokal Minangkabau

Bukittinggi, Pionir--Kearifan lokal merupakan ciri khas etika dan nilai budaya dalam masyarakat lokal yang diturunkan dari generasi ke generasi, maka untuk beradaptasi dan menumbuhkan  pengaruh dalam kearifan lokal tersebut di Polres Bukittinggi,  pada saat Apel Pagi dilaksanakan dengan menjaga dan melestarikan kearifan budaya lokal Minangkabau, seperti hari ini Rabu tanggal (22/6/2022).

Kapolres  Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara S.H, S.I.K,M.H, membenarkan bahwa  sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat kita sebagai Polri adalah motor penggerak transformasi dan penciptaan keanekaragaman budaya Indonesia, maka setiap hari Rabu setiap minggunya personel Polres Bukittinggi dan jajaran melaksanakan apel pagi dengan melestarikan kearifan budaya lokal Minangkabau,  

"Adapun pada saat apel pagi tersebut bahwa personel Polri tutup kepala dengan Deta bagi pria, dan Tengkuluk bagi Wanita", demikian AKBP Dody.

AKBP Dody, kearifan budaya lokal  Minangkabau ini akan tetap kita jaga dan lestarikan serta personel dapat beradaptasi melalui sikap dan tindakan personel Polri yang bertugas di Polres Bukittinggi dan jajaran. (Humas ResBkt)

Post a Comment

0 Comments