Personel Polsek Kampung Dalam Ikuti Apel Gabungan Operasi Patuh Singgalang

Personel Polsek Kampung Dalam Ikuti Apel Gabungan Operasi Patuh Singgalang

Kampung Dalam, Pionir—Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) bersama jajaran Kepolisian Resor (Polres) memastikan menggelar Operasi Patuh Singgalang. 2022 yang mulai dilaksanakan pada 13 sampai 26 Juni 2022.

Dalam Operasi Patuh Singgalang 2022 Polda Sumbar akan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin bagi pengguna kendaraan dalam berlalu lintas.

Kesiapan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2022 ditunjukan Polres Pariaman dengan menggelar apel gabungan Operasi Patuh Singgalang 2022 di halaman Mapolres Pariaman, pada Senin 13 Juni 2022, yang dikuti jajaran Polres Pariaman, Kodim 0308/Pariaman, Dinas Perhubungan, Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana, Pol PP dan Damkar, personil Lembaga Pemasyarakatan dan sejumlah tenaga medis.

Apel ini sekaligus ditandai dengan pemasangan pita operasi oleh Kapolres kepada jajarannya. Operasi ini digelar selama 14 hari yang dimulai pada 13 Juni dan berakhir 26 Juni 2022.

Apel gabungan ini juga diikuti personel Polsek Kampung Dalam yang diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai, Bripka Aljayosi.

Ini dibenarkan oleh Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri. “Benar pada Senin pagi Bripka Aljayosi mengikuti apel gabungan Operasi Patuh Singgalang 2022 di halaman Mapolres Pariaman,” kata Jafri.

Dikatakan Jafri, dari laporan Bripka Aljayosi ia menyampaikan bahwa saat itu Kapolres Pariaman menekankan kepada jajarannya agar dalam pelaksanaan tugas menerapkan prinsip profesional dan proporsional, saling koordinasi dan kerja sama antara stakeholder. Kemudian, budayakan senyum, sapa, salam, dan humanis dalam pelaksanaan operasi.

"Dalam amanatnya bapak Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel, maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga, kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil serta tepat sasaran,” kata Jafri mengulangi kembali laporan yang disampaikan Bripka Aljayosi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments