Polres Pariaman Laksanakan Pengamanan Melekat di Objek Vital

iklan adsense

Polres Pariaman  Laksanakan Pengamanan Melekat di Objek Vital

Pariaman Kota, Pionir—Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) sebagai aparatur pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, salah satu tugas pokoknya adalah melaksanakan pengamanan melekat di objek vital seperti perbankan melalui Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Pariaman. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya ganggguan kamtibmas sekaligus memastikan giat perbankkan berjalan aman dan lancar.

Seperti pengamanan melekat yang dilakukan pada Selasa 31 Mei 2022 di Bank Nagari, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Syariah Indonesia (BSI) serta . Wal Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kata Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad SH, kegiatan pengaman dan pengawalan ini dilakukan sesuai instruksi Kapolres Pariaman AKBP Abd. Azis S.IK, dalam rangka mencegah segala bentuk tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah yang sedang melaksanakan aktivitas perbankan.

AKP Hijrul Aswad mengatakan, sebelumnya pengamanan di seluruh bank di wilayah hukum Polres Pariaman juga telah dilaksanakan dengan optimal dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Kami selalu menekankan kepada personel yang melaksanan jaga di bank agar selalu memperhatikan situasi di sekeliling kantor apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan ke Mapolres,” katanya.

Ia pun mengatakan bahwa kegiatan pengaman dan pengawalan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh unit Pam Obvit Polres Pariaman, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman terhadap nasabah maupun pihak perusahaan perbankkan.

Dalam giat pengaman dan pengawalan itu personel Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Pariaman yang terdiri dari Aipda Wendri,S, Aipda Davitra, Bripka Indra Putra, SH, Bripka Nur Afdal, Bripka Agustian DW, Bripka Irfan Prima, Bripka Zulham. S, Bripka Ivan Patria SH dan Bripka Ardis. SH juga memberikan imbau pada Satpam Bank untuk selalu waspada terhadap pelaku kriminalitas serta menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung atau nasabah yang datang ke bank tersebut.

”Personel kita juga memberikan imbauan kamtibmas serta memberikan edukasi kepada nasabah bank untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan mewajibkan memakai masker,” ujar AKP Hijrul Aswad. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments