Polsek Linggo Sari Baganti Bakti Sosial di Masjid Nurul Iman

Polsek Linggo Sari Baganti Bakti Sosial di Masjid Nurul Iman

Linggo Sari Baganti, Pionir--Sampah merupakan produk samping dari aktivitas masyarakat. Lantaran sampah adalah hasil sisa produk atau sesuatu yang dihasilkan dari sisa-sisa penggunaan yang manfaatnya lebih kecil dari pada produk yang digunakan oleh penggunanya, sehingga hasil dari sisa ini dibuang atau tidak digunakan kembali.

Maka tak mengheran bila keberadaan sampah tersebut akhirnya sangat menganggu keindahan dan bisa menjadi pangkal bala munculnya penyakit.

Agar keberadaan sampah tidak berdampak buruk terhadap lingkungan dan masyarakat, Kapolsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan (Pessel), Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendra, SH dan anggota, Wali Nagari Pasar Bukit Air Haji Markis serta masyarakat setempat melaksanakan kegiatan bakti sosial, pada Jumat pagi 17 Juni 2022 lalu.

Kata Iptu Hendra yang dihubungi Pionir, Senin 20 Juni 2022, pada hari itu mereka melakukan bakti sosial di Masjid Nurul Iman, Kampung Kumpulan Banang, Nagari Pasar Bukit Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

“Saat itu kita membersihkan tumpukan sampah, limbah bangunan berupa potongan-potongan kayu, membersihkan tempat wudu, wc, dan sampah-sampah plastik yang terdapat di lingkungan masjid,” kata Hendra.

Kegiatan itu kata Hendra, merumakan rangkaian program Jum’at Bersih yang memang telah menjadi agenda rutin Polsek Linggo Sari Baganti.

Selain melakukan bakti sosial, saat itu Kapolsek Linggo Sari Baganti juga menyumbangkan bantuan kepada pengurus Mesjid Nurul Iman berupa satu unit Rekal Al-Quran, dua buah Al-Quran, dua buah sapu lidi, satu buah sapu lantai, dan dua kotak air mineral. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments