Polsek Pariaman Kedepankan Bhabinkamtibmas Menjaga Keamanan

Polsek Pariaman Kedepankan Bhabinkamtibmas Menjaga Keamanan

Pariaman Kota, Pionir—Seperti diketahui selama ini upaya kepolisian di seluruh wilayah mengedepankan barisan Bhabinkamtibmas sebagai solusi segala bentuk permasalahan di tengah-tengah masyarakat. 

Sementara itu para Bhabinkamtibmas tak henti-hentinya pula berupaya menyelesaikan bergai bentuk pemasalahn terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Bripka Defri Ade Maulana dengan melaksanakan kegiatan door to door system (DDS) dengan Kepala Desa Air Santok dan pemuka masyarakat, pada Senin pagi 20 Juni 2022.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, dalam kegiatan sambang warga itu Bripka Defri Ade Maulana memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam kesempatan sambang warga ini Bripka Defri Ade Maulana memberikan pesan kamtibmas terkait kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal, imbauan untuk tidak mempercayai adanya informasi hoax karena dapat merusak kerukunan warga,” kata Edi Karan.

Menurut Edi Karan, dengan rutin melakukan sambang warga selain terjalin hubungan emosional antara warga dan Polri, dengan sendirinya anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat apabila di wilayah binaanya ada kejadian yang tidak diinginkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments