Polwan Puti Singgalang PAM di Dua Masjid Ikon Wisata

Polwan Puti Singgalang PAM di Dua Masjid Ikon Wisata 

Padang, Pionir—Pada Jum’at 3 Juni 2022 Ditsamapta Polda Sumbar kembali menurunkan Tim Polwan Puti Singgalang untuk melakukan pengamanan (PAM) masjid saat kaum pria tengah menjalankan shalat Jum’at di masjid-masjid yang ada.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, kali ini dua Tim Polwan Puti Singgalang diturunkan guna melakukan pengamanan di dua masjid yang menjadi ikon wisata religi yang berada di lokasi destinasi wisata Pantai Padang.

"Ada dua tim yang diturunkan untuk melakukan pengamanan. Tim pertama dipimpin Aipda Feggia Rimendha dengan anggota Briptu Yuyun Yuliza, Bripda Putri Aulia Rahmadani dan Bripda Vannesa JD, yang bertugas mengamankan Masjid Al-Hakim Padang, yang merupakan sebuah masjid bergaya Taj Mahal di tepi Pantai Padang, Kota Padang dan dapat menampung sekitar 600 jemaah,” kata Dedy Indrawan.

Tim kedua kata dia bertugas di Masjid Mujahidin yang berdiri di Jalan Ir H Juanda No 79, Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang yang berada di kawasan Tepi Laut dekat Monumen Perdamaian Muaro Lasak. Tim dipimpin Aipda Yusi Amelda, dengan anggota Bripda Suci Khofifah dan Bripda Anggun Cevita Zamri,” kata Dedy Indrawan.

Selain melakukan pengamanan masjid saat itu Tim Polwan Puti Singgalang juga menggimbau kaum pria muslim yang masih berada di jalan agar segera menuju masjid untuk melaksanakan ibadah Jum’at.

"Kami menghimbau kepada para bapak-bapak ataupun kaum laki-laki muslim berhubung waktu Sholat Jumat akan segera masuk, agar bersiap-siap untuk melaksanakan Sholat Jumat,'' kata mereka melalui pengeras suara yang ada di mobil patroli.

Mendengar himbauan itu sejumlah kaum adam yang berada di sekitaran kawasan objek wisata pantai ini tampak segera bergegas untuk melaksanakan kewajiban ibadah Sholat Jum'at.

Selain memberikan imbauan kepada kaum laki-laki tentang kewajiban melaksanakan Shalat Jum’at bagi umat muslim, Polwan Puti Singgalang juga mengecek sarana protokol kesehatan (Prokes) di mesjid-mesjid terutama ketersediaan tempat cuci tangan. 

Sejalan dengan itu, Polwan Puti Singgalang juga melakukan imbauan agar masyarakat mematuhi Prokes dengan menerapkan 6M, terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih, sehingga dapat terhindar dari penularan virus Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments