Sukseskan Program BIAN, Bhabinkamtibmas Laksanakan Monitoring Imunisasi

Sukseskan Program BIAN, Bhabinkamtibmas Laksanakan Monitoring Imunisasi

Pasaman Barat, Pionir– Dalam upaya turut serta mendukung program pemerintah, Bhabinkamtibmas Polsek Lembah Melintang Nagari Ujung Gading Aipda Riski Amalia melaksanakan monitoring dan pendampingan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) berupa Imunisasi terhadap anak mulai dari usia 9 bulan s/d 15 tahun bertempat di Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat pagi (24/06/2022).

 Kegiatan Imunisasi tersebut merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diperuntukkan kepada balita dan anak-anak guna untuk antisipasi penyakit infeksi.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Lembah Melintang IPTU Zulfikar, S.H., M.H mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

Jenis imunisasi yang disediakan oleh pemerintah adalah OPV (polio tetes) untuk anak usia 12-59 bulan, IPV (polio suntik) untuk anak usia 12-59 bulan, DPT-HB-HIB untuk anak usia 12-59 bulan, serta Campak-Rubela untuk anak usia 9 bulan - 15 tahun.

“Imunisasi Rubela akan diberikan setiap tahun pada anak-anak usia dini, diharapkan dengan pemberian imunisasi akan mencegah anak-anak terjangkit penyakit dan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas demi kemajuan Bangsa dan Negara”, ungkap Zulfikar.

Kegiatan imunisasi ini dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Ujung Gading dan tim dari Puskesmas Ranah Salido, tim ini nantinya akan melaksanakan Imunisaisi di Jorong Brastagi, Jorong Lombok, Jorong Taluak Ambun, Jorong Koto Sawah, Jorong Irian, dan Jorong Tanjung Damai.

 Zulfikar mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh personel Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas maka masyarakat tidak ragu untuk imunisasi kepada anak-anaknya, selain itu menjadi kegiatan yang menimbulkan dampak positif bagi tugas Polri dilapangan, Polri semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments