Tekan Angka Fatalitas Korban Kecelakaan, Polres Pasaman Barat Gelar Ops Patuh Singgalang 2022

Tekan Angka Fatalitas Korban Kecelakaan, Polres Pasaman Barat Gelar Ops Patuh Singgalang 2022


Pasaman Barat, Pionir--Operasi Patuh Singgalang 2022 digelar Polres Pasaman Barat hari ini, Senin (13/06/2022), hingga 14 hari ke depan sampai tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

Dalam Operasi Patuh kali ini, Polres Pasaman Barat akan memproritaskan 7 pelanggaran dalam berlalu lintas, diantaranya, pengendara ranmor yang menggunakan telpon selular, pengemudi ranmor yang masih dibawah umur, yang berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm, 

Kemudian, mengemudikan ranmor dibawah pengaruh alkohol, melawan arus lalulintas serta tidak menggunakan safety dan mengemudikan ranmor ugal-ugalan dan satu pelanggaran over dimensison over load. Sebelum dilaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2022, Polres Pasaman Barat sudah melakukan Latpraops, selama dua hari pada hari Jumat (10/06) dan Sabtu (11/06).

Kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Singgalang 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, diikuti PJU dan seluruh anggota yang terlibat operasi.

Dalam sambutannya, Kapolres Pasaman Barat menjelasakan bahwa pelaksanaan operasi patuh Singgalang 2022 bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Hal tersebut lanjut dia, sebagai salah satu upaya menurunkan angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

“Operasi Patuh Singgalang 2022 tujuannya adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan bisa ditekan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat untuk mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Pasaman Barat yang kondusif dan sesuai harapan.

"Nantinya kami bersinergi dengan Dishub, TNI, Satpol PP dan berbagai pihak lainnya guna mensukseskan Operasi Patuh Singgalang 2022," jelasnya.

Dalam rangka Operasi Patuh Singgalang 2022 kali ini, Kapolres Pasaman Barat meminta kepada petugas dilapangan maksimal dan memahami sasaran operasi. Dia juga menghimbau petugas melakukan pendekatan humanis, mengedukasi masyarakat, dan memanfaatkan media sosial untuk sosialisasi.

M. Aries berharap melalui Operasi Patuh Singgalang 2022 yang digelar Polres Pasaman Barat ini akan semakin meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara dan taat terhadap aturan berlalulintas. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments