Vaksinasi Serentak Hari Bhayangkara Ke-76 Oleh Polres Bukittinggi

Vaksinasi Serentak Hari Bhayangkara Ke-76 Oleh Polres Bukittinggi

Bukittinggi, pionir--Sampai saat ini bahwa Indonesia masih pandemi Covid-19, maka demi percepatan vaksinasi Covid-19 baik Vaksin 1, Vaksin 2 dan Booster, Polres Bukittinggi bersama jajaran Polsek melaksanakan Vaksinasi Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76, pada hari ini Jumat tanggal (17/6/2022) di Lapangan Olah Raga Wirabraja Kodim 0304/Agam di Kota Bukittinggi.

“Polres Bukittinggi dan Polsek jajaran dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76  menggelar vaksinasi secara serentak” kata  Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH. SIK. MH, saat dikonfirmasi.

Dirinya menyebut, pelaksanaan Vaksinasi Serentak ini dilaksanakan dan dipusatkan di  Lapangan Olah Raga Wirabraja Kodim 0304/Agam di Kota Bukittinggi, yaitu masyarakat Kota Bukittinggi dan Agam Timur, yang dimulai tadi pagi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, dan sebagai tenaga kesehatan dari RS Otak DR. Drs. M. Hatta Bukittinggi, RS TNI AD TK IV Bukittinggi, Puskesmas Rasimah Ahmad Kota Bukittinggi, Puskesmas Tigo Baleh Kota Bukittinggi,  dan Poliklinik Polres Bukittinggi, juga perlu diketahui seluruh masyarakat Kota Bukittinggi dan Agam Timur bahwa Vaksin ini Aman dan Halal.

AKBP Dody, vaksinasi serentak ini dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76, dengan tema Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh, maka Vaksinasi serentak ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasikan pelaksanaan Vaksinasi Nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau Herd Imunity dalam menghadapi pandemi Covid-19, serta membangkitkan perekonomian Indonesia. 

Pihaknya juga berharap, agar masyarakat yang telah di vaksin untuk dapat mendukung vaksinasi ini dengan mengajak serta sanak saudara dan tetangga yang belum menerima vaksin 1, Vaksin 2 dan Booster untuk mengikuti vaksinasi, dan Polres Bukittinggi bersama jajaran Polsek juga melaksanakan vaksinasi di Gerai-gerai yang ada di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

"Ayo vaksin, karena vaksin itu halal, aman dan juga sehat. Demi pencegahan Covid-19 untuk kita semua,” imbaunya. 

Peninjauan di lokasi vaksinasi serentak bahwa vaksin yang disediakan adalah vaksin P'fizer, Covovax, Moderna dan Sinopam, dan untuk hari ini target kita 1.500 orang peserta vaksin. (Humas ResBkt)

Post a Comment

0 Comments