Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Personil Polsek Pasaman Sampaikan Pesan Kamtibmas di Pasar Tradisional

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Personil Polsek Pasaman Sampaikan Pesan Kamtibmas di Pasar Tradisional

Pasaman Barat, Pionir-- Guna menjaga kondusif kamtibmas di tengah masyarakat, Polsek Pasaman Polres Pasaman Barat gencar memberikan himbauan Kamtibmas di kawasan pasar tradisional.

Seperti kali ini personel Polsek Pasaman memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang beraktifitas di seputaran Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, Jum'at (24/6/2022).

Himbauan Kamtibmas sejak pukul 10.15 WIB itu dilaksanakan oleh Ipda Wida Kanit Bimas Polsek Pasaman bersama Bripka Tardison Ba Pospol Simpang Tiga, dan Bripka Wahyul Azizwan Bhabinkamtibmas Koto Baru.

Maksud dan tujuan kegiatan itu, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas di seputaran Pasar Simpang Tiga, serta mengantisipasi terjadinya kejahatan Curat, Curas, Curanmor (C3).  

"Kehadiran personel Polsek Pasaman di sini agar warga masyarakat yang beraktifitas di Pasar Simpang Tiga merasa aman dan nyaman, serta mengantisipasi kejahatan C3," kata Kanit Bimas Polsek Pasaman Ipda Wida saat melintas di perparkiran roda dua.

Kepada warga masyarakat yang tengah berada di perparkiran dihimbau untuk tidak lupa mengunci kenderaannya dengan baik dan benar, seperti menambah kunci pengaman tambahan agar terhindar dari kejahatan C3.

Warga juga diingatkan untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan selama beraktifitas di pasar guna mencegah tindak pidana pencurian, jambret dan hipnotis.

Selama berlangsungnya kegiatan himbauan Kamtibmas itu, situasi berjalan dengan aman dan terkendali.

Sementara itu Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, SH menyebutkan, kehadiran personel Polsek Pasaman di pasar tradisional itu agar masyarakat mengetahui bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments