Antisipasi Tawuran Pelajar, Kasat Binmas Polres Pariaman Datangi SMKN 1

Antisipasi Tawuran Pelajar, Kasat Binmas Polres Pariaman Datangi SMKN 1

Pariaman Kota, Pionir—Aksi tawuran antar pelajar yang pernah pecah di Kota Pariaman beberapa tahun lalu, dan melibatkan beberapa siswa SMAN dengan SMKN sepertinya mulai mengindikasi lagi. Belakang bereda isu akan terjadi tawuran antar pelajar SMKN 1 dengan pelajar SMAN 2 Pariaman. 

Guna mengantisipasi hal itu, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz melalui Kasat Binmas AKP Haryani Bahri SH didampingi KBO Sat. Binmas Iptu Budi Perwira bersama Kanit Binpolmas Bripka Rahmad Kosasih SH menyambangi SMKN 1 Santok Pariaman, pada Senin pagi 25 Juli 2022 

Kedatangan AKP Haryani Bahri bersama rombongan disambut oleh Kepala SMKN 1 Santok Pariaman Erizal S. Pd, Wakil Kesiswaan Agusman S. Pd, Wakil Humas Nasrul Jalaludin S.Pd dan Ketua Komite.

Pada kesempatan itu Haryani Bahri juga memberikan pesan-pesan kamtibmas agar para guru lebih waspada, serta lebih memperhatikan perilaku anak didiknya, atau murid-muridnya dari pengaruh kemajuan tekhnologi seperti saat sekarang ini, misalnya internet, pergaulan bebas, tawuran dan lain sebagainya.

Haryani Bahri juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap anak didiknya, sehingga anak didiknya tidak mengikuti tawuran atau hal-hal yang tidak diinginkan dan ikut berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah.

Kasat Binmas Polres Pariaman ini juga menghimbau seluruh siswa agar selalu waspada dan menahan diri terhadap diduga adanya isu rencana tawuran dari pelajar SMKN 1 dengan pelajar SMAN 2 Pariaman. 

Ia juga meminta pihak sekolah mengawasi para siswa untuk tidak keluar sekolah sewaktu kegiatan persekolahan.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Santok Pariaman Erizal S. Pd kepada Kasat Binmas Polres Pariaman AKP Haryani Bahri mengatakan, pihaknya telah melakukan razia terhadap HP para siswa dan siswi sekolah itu, guna mencari tau penyebab serta mencari solusi untuk meredam dan mengantisipasi tawuran tersebut.

“Pihak sekolah menyampailan agar setelah selesainya jam persekolahan, para siswa tidak ada yang melakukan penyerangan ke SMAN 2 Pariaman, dan menekankan agar para siswa  langsung pulang ke rumah masing-masing atau tidak keluyuran,” ujar Kepala SMKN 1 pada Kasat Binmas Polres Pariaman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments