Atisipasi PMK, Kapolsek Sungai Geringging Perintahkan Bhabinkamtibmas Memainkan Peran

Atisipasi PMK, Kapolsek Sungai Geringging Perintahkan Bhabinkamtibmas Memainkan Peran

Sungai Geringging, Pionir—Mindaklanjuti perintah Kapolres Pariaman melalui Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian SH, para Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang tak lupa megkunjungi peternak sapi, untuk antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan seperti sapi, kerbau dan kambing yang marak saat ini  hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Pariaman, saya selaku Kapolsek wajib menyampaikan kepada seluruh personel terutama Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging yang merupakan ujung tombak dan selalu dekat dengan warganya, untuk menyampaikan imbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat,” ujar Bambang Adrian, saat dihubungi Pionir, Minggu 24 Juli 2022.

Kata Bambang Adrian menambahkan, dengan gerak cepat yang dilakukan para Bhabinkamtibmas tersebut, diharap bisa mengatisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

Minandak lanjuti perintah Kapolsek tersebut Aipda Novri Andri selaku Bhabinkamtibmas Sungai Sirah, pada hari Sabtu 23 Juli 2022, sekitar jam 10.30 WIB, mengimbau pemilik ternak di Korong Ladang Rimbo Barat untuk tetap menjaga kesehatan hewan peliharaanya dan apabila terdapat gejala penyakit segera menghubungi tenaga penyuluh kesehatan hewan.

"Apa yang dilakukan Aipda Novri Andri itu tentunya dengan harapan sebagai petugas Bhabinkamtibmas agar situasi kamtibmas di wilayah desa binaan tetap aman dan kondusif serta warga peternak sapi, kambing dan kerbau tidak tertular penyakit PMK,” kata Bambang Adrian. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments