Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Rutin Sambangi Daerah Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Rutin Sambangi Daerah Binaan

Sungai Geringging, Pionir—Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di desa binaannya, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging untuk Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Bripka Zulpahmi, melakukan upaya sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan imbauan-imbauan kamtibmas, di Korong Durian Bukur, pada Sabtu pagi 23 Juli 2022.

Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Bambang Adrian SH yang dihubungi Pionir, Minggu 24 Juli 2022, kegiatan sambang warga binaan dan dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut sangat penting dan efektif, kerena bisa bertemu langsung dengan warganya, sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Zulpahmi bertemu dengan warga dan kepala korong, sekaligus mengimbau warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan sekitar, waspada terhadap orang asing dan selalu kordinasi dengan perangkat terkait.

"Selain itu, Bripka Zulpahmi juga bisa secara langsung menyampaikan imbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkunganya masing-masing," ungkap Bambang Adrian.

Dalam kesempatan sambangnya, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging untuk Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Bripka Zulpahmi, juga mengimbau masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan dan ketaatan protokol kesehatan.

Bripka Zulpahmi meminta masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan demi kesehatan bersama yaitu saat beraktifitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tangan sesudah atau sebelum beraktifitas. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments