Bentuk Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat, Polres Pasaman Barat Menggelar Pengobatan Gratis

iklan adsense

Bentuk Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat, Polres Pasaman Barat Menggelar Pengobatan Gratis

Pasaman Barat, Pionir-- Sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat, Polres Pasaman Barat menggelar pengobatan gratis yang dilaksanakan di Bancah Tarok, Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Senin pagi (25/07/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra, S.H., M.H dan melibatkan tenaga kesehatan dari klinik Polres Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pasaman Barat terhadap kesehatan masyarakat. 

"Pengobatan gratis ini akan kami laksanakan di 11 Kecamatan wilayah Kabupaten Pasaman Barat, yang diberikan untuk semua masyarakat," ujarnya.

M. Aries menerangkan, adapun jenis pelayanan kesehatan gratis yang diberikan untuk masyarakat yaitu, pemeriksaan dan pengobatan untuk penyakit Asam Urat, Kolestrol dan Gula Darah.

Selain itu, kita juga memberikan layanan untuk pemeriksaan kesehatan umum seperti, Batuk, Demam, Hipertensi, Sakit Kepala dan Gatal-Gatal.

"Untuk masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis pada hari ini sebanyak 35 orang, yang langsung ditangani oleh tenaga kesehatan klinik Polres Pasaman Barat," terangnya.

Ditambahkannya, untuk masyarakat yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan, tim medis langsung memberikan obat sesuai dengan hasil diagnosa dokter. Selain itu, masyarakat yang sudah selesai berobat juga diberikan paket sembako yang masing-masing berisikan, beras, gula pasir, mie instan dan susu kaleng.

Dari hasil pantuan dilapangan, kegiatan pengobatan gratis ini juga melayani delapan orang yang belum mendapatkan vaksin booster Covid-19.

"Semoga dengan adanya layanan pengobatan gratis ini, dapat memberikan manfaat untuk kesehatan masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat," tuturnya. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments