Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Sambangi Satpam Pasar Pariaman

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Sambangi Satpam Pasar Pariaman

Pariaman Kota, Pionir—Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Hendri Yanto melaksanakan kegiatan sambang di Pos Satpam, di Pasar Pariaman, pada Rabu 27 Juli 2022, jam 14.00 WIB.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, selain melakukan komunikasi dengan petugas satuan keamanan (Satpam) perusahaan di Pasar Pariaman, Bripka Hendri Yanto juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada satpam untuk selalu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Pada saat itu Bripka Hendri Yanto mengingatkan Satpam untuk patroli pada jam-jam rawan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, agar terciptanya rasa aman bagi pengunjung pasar,” ungkap Edi Karan.

Bripka Hendri Yanto selaku Bhabinkabtibmas memberikan pesan kamtibmas kepada Satpam yang sedang jaga ; “Mari kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan kerja yang aman dan kondusif, jika ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan ke kami,” kata Bripka Hendri Yanto menyampaikan pesan.

Kata Edi Karan, kehadiran anggota Bhabinkabtibmas Polsek Kota Pariaman dalam kegiatan sambang, selain bertujuan sebagai tindakan preventif juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, karena tak jarang pula masyarakat melaporkan adanya kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya.

”Kegiatan sambang dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat, sehingga kehadirannya dirasakan dan terciptanya perasaan aman,” ujar Edi Karan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments