Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Sosialisasi Tentang Stunting

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Sosialisasi Tentang Stunting

Pariaman Kota, Pionir—Kamis 21 Juli 2022 itu Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) untuk Kelurahan Pondok II, Bripka Erinaldi terlihat sibuk melaksanakan pembinaan masyarakat di kelurahan binaannya.

Bertempat di Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman Bripka Erinaldi terlihat fokus berbincang-bincang dengan masyarakat bersama Bidan Desa setempat.

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH.MH yang dihubungi Pionir, Jumat 22 Juli 2022, dalam kegiatan sambang warga itu Bripka Erinaldi menyampaikan materi yang tentang Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di wilayah binaannya. 

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah Kelurahan Pondok II, dengan mengoptimalkan penanggulangan dan pencegahan jangan sampai ada kasus stunting yang terkena kepada anak balita,” ujar Edi Karan.

Pada kesempatan itu kata Edi Karan, Bripka Erinaldi bersama Bidan Desa memberi tahukan pada masyarakat bahwa terhambatnya laju kembang anak atau lazim disebut stunting, karena disebabkan oleh faktor salahnya pola asuh anak, buang air besar sembarangan, kurangnya pasokan air bersih, kurangnya pasokan gizi baik di saat ibu hamil sampai melahirkan. 

“Saat itu Bripka Erinaldi bersama Bidan Desa juga memberi tahu masyarakat bahwa stunting dapat menyerang anak di bawah usia dua tahun dan dapat mengakibatkan pertumbuhan badan anak tidak normal serta daya pikirnya lemah dan sering sakit-sakitan,” ungkap Edi Karan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments