Covid-19 Belum Berakhir, Polwan Puti Singgalang Terus Berptroli

iklan adsense

Covid-19 Belum Berakhir, Polwan Puti Singgalang Terus Berptroli

Padang, Pionir—Seperti diketahui Pemerintah Indonesia menetapkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan secara faktual masih terjadi. Ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden No. 24/2021, 31 Desember 2021 lalu.

Terbitnya Keppres ini didasari pada pertimbangan, bahwa pandemi dan penyebaran Covid-19 sampai saat ini belum berakhir dan berdampak terhadap aspek termasuk aspek kesehatan, ekonomi dan sosial yang luas di Indonesia.

Oleh karena itu, menyadari disiplin protokol kesehatan telah mulai longgar di tengah-tengah masyarakat, Direktur Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol Achmadi SIK melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, kembali menurunkan para Polisi Wanita (Polwan) Ditsamapta Polda Sumatera Barat yang tergabung dalam tim Polwan Puti Singgalang melakukan patroli humanis, guna mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

Oleh sebab itu personel Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini hampir setiap hari mengimbau agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan berbagai sosialisasi lainnya. 

“Ditsamapta Polda Sumbar sengaja menurunkan Polwan Puti Singgalang untuk berpatroli dan memberikan edukasi agar masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini kita lakukan agar imbauan kepolisian lebih menyentuh masyarakat. Kalau personel polisi laki-laki kan sudah biasa, makanya kami ciptakan inovasi dengan mengerahkan Polwan, apalagi kaum perempuan bisa lebih menyentuh secara humanis,” kata Kombes Dedy Indrawan.

Kata Dedy Indrawan, sampai hari ini Polwan Puti Singgalang masih rutin melakukan patroli. Seperti yang dilakukan pada Kamis 14 Juli 2022, jam 10.50 WIB sampai. 12.00 WIB.

Patroli yang dimulai dari Makopolda di Jalan Sudirman, terus menuju Jalan Ujung Gurun, Jalan Veteran, Jalan Pemuda, Jalan M Yamin, Jalan Permindo, Jalan S Parman, Jalan Prof Dr Hamka, Jalan Rasuna Said, Jalan Jhoni Anwar, Jalan Gajah Mada, Jalan Raya Siteba, Jalan Raya Nanggalo itu dilaksanakan Bripka Gustianis Hermita Hia, Briptu Cici Asriani, Bripda Tri Rahayu Asmariza dan Bripda Elsa Yulinda

"Dalam pelaksanaan patroli R4 yang humanis itu Polwan Puti Singgalang memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat seperti memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang diparkir, tidak memakai perhiasan secara berlebihan saat di luar rumah, mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar melaksanakan vaksinasi gratis di Mapolda Sumbar setiap hari Senin sampai Jum’at jam 08.00 sampai 12.00 WIB,” kata Dedy Indrawan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments