Polsek Ranah Batahan Bekali Siswa SMK 1 dengan Latihan PBB

Polsek Ranah Batahan Bekali Siswa SMK 1 dengan Latihan PBB

Ranah Batahan, Pionir—Dalam rangka memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan (wasbang), yang merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Kapolsek Ranah Batahan, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (sumbar) Iptu M.Mulyadi.S.Sos memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada siswa SMK 1 Ranah Batahan, pada Kamis pagi 14 Juli 2022

Kata Iptu M.Mulyadi latihan Peraturan Baris Berbaris itu diberikan oleh Bripka Sulaiman Lubis kepada para siswa baru di sekolah tersebut.

“Sebelum masuk pada materi praktek PBB, saat itu Bripka Sulaiman menyampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB,” kata Mulyadi. 

Dikatakannya, latihan PBB ini adalah untuk membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini para siswa SMK 1 Ranah Batahan.

"Oleh sebab itu kita memerintahkan Bripka Sulaiman untuk memberikan pelatihan dasar PBB. Pelatihan PBB ini sebagai wujud latihan dasar fisik guna menanamkan sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk para generasi muda di dalam membela negaranya,” ujar Mulyadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments