Ditsamapta Polda Sumbar Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental pada Personel

Ditsamapta Polda Sumbar Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental pada Personel

Padang, Pionir—Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Direktorat Samapta Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin pada Anggota Dalmas, pada pagi Kamis 14. Juli  2022, bertempat di Masjid Al Rahman Polda Sumbar.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental yang diberikan terhadap 40 (empat puluh) orang personel Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar ini dikendalikan oleh Kasipasdal Kompol Maman Rosadi SH dan sebagai penanggunjawab adalah Kasubdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar AKBP.Dr.Budi.Prayitno.SH.MH. 

Menurut Maman Rosadi, pembinaan rohani dan mental ini adalah sebagai wadah unuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik. 

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini dilaksanakan di tempat yang sudah ditentukan, untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al Rahman Polda Sumbar.

Dikatakan Maman Rosadi, adapun tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota Polri khususnya anggota Dalmas agar menjadi lebih humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

“Kita berharap diadakannya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk dari para personel bisa menjadi lebih baik,” ujar maman Rosadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments