Kapolsek Bukittinggi Lakukan Penyuluhan pada Siswa SKM Farmasi IM

Kapolsek Bukittinggi Lakukan Penyuluhan pada Siswa SKM Farmasi IM 

Bukittinggi, Pionir—Sebagai langkah antisipasi terjadinya kenakalan remaja, tindak kekerasan dan bahaya penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah yang dilakukan oleh pelajar, Kapolsek Bukittinggi, Polres Bukittinggi Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol Hj Rita Surianti SH bersama Kanit Binmas Iptu Hamrizal SH melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkotika pada para siswa baru SMK Farmasi IM Bukittinggi Tahun Ajaran 2022.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula SMK Farmasi tersebut pada Rabu 13 Juli 2022, yang dimulai jam 10.00 WIB.

Kompol Hj Rita Surianti yang dihubungi Pionir Kamis sore 14 Juli 2022 mengatakan, sosialisasi ini merupakan perintah Kapolres Bukittinggi, agar dilakukan pembinaan kepada pelajar dan wali murid agar sadar hukum dan tidak melakukan perbuatan yang merugikan pelajar, maupun mengganggu ketertiban umum. 

Menurut Rita Surianti, saat ini masih hangat terjadi tindakan perudungan terhadap pelajar di sekolah.

“Tindakan perundungan atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal maupun fisik yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan ini biasanya dilakukan oleh teman sesama pelajar,” ujar Rita Surianti.

Hal lain yang juga kerap terjadi kata Rita Surianti menambahkan, tindakan kekerasan yang meresahkan masyarakat, yang dilakukan oleh anak yang masih berstatus pelajar antara lain para pelajar yang tergabung dalam geng melakukan tindakan pelanggaran ketertiban umum dengan menyerang warga menggunakan senjata tajam, sebagai target untuk eksistensi kelompoknya serta bahaya penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar.

“Kondisi yang demikian perlu mendapat perhatian. Ini juga menjadi atensi kami dari Polsek Kota Bukittinggi. Oleh sebab itu sosialisasi dan penyuluhan ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap aksi kenakalan remaja maupun tindak kekerasan serta bahaya penyalahgunaan narkotika,” ujar Rita Surianti. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments